SELAMAT DATANG di Website SMP Negeri 1 Pringkuku - Pacitan, Jawa Timur

14.2.11

Study banding ke SMP Negeri 5 Kota Bogor

SMP Negri 1 Pringkuku Pacitan Jawa Timur, Senin (14/02) melakukan kunjungan study banding ke SMP Negri 5 Kota Bogor.

Kepala SMP Negri 1 Pringkuku Dra. E. W. Trikorani Rahayu, Mpd menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu bagi para pendidiknya. Karena selama ini dirasakan nya belum cukup dan memerlukan tambahan lagi.”dipilhnya SMP 5 Kota Bogor karena SMP ini sangat bagus dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar sehingga mampu meningkatkan mutu pendidikannya,” jelasnya.

Menurut Trikorani yang perlu digaris bawahi dalam kunjungan kali ini adalah semangat budaya kerja yang diciptakan oleh guru – guru di SMP 5 Kota Bogor. dimana mereka dapat memberikan motifasi yang bagus dalam menciptakan iklim kerja. walaupun SMP Negri 5 Kota Bogor ini masuk dalam kategori sekolah gratis namun dapat membangun sarana dan prasarana yang sangat membanggakan.” Tanpa iklim kerja yang yang bagus, rasanya mustahil dapat mewujudkan sekolah yang bagus dan berprestasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Trikorani mengatakan untuk di Pacitan hal itu sangat susah terwujud karena rata – rata orangtua muridnya berpenghasilan sebagai petani yang bekerja di lahan milik orang lain. adapun mengenai dana Bantuan Opesional Sekolah (BOS) yang diterima sekolahnya hanya mengandalkan dari pusat saja. “bantuan dana BOS hanya dari pemerintah pusat saja dan tidak ada bantuan dari Provinsi atau Pemda setempat seperti yang diterima SMP 5 Kota Bogor,” ungkapnya.

Untuk itu Trikorani berharap setelah pulang dari sini, budaya kerja di sekolahnya dapat ditingkatkan dan menunjukan etos kerja yang positif dikalangan para pendidiknya,” jujur saja saya sangat kagum dengan keberadaan SMP Negri 5 Kota Bogor,” katannya.

Sementara itu Arni Suhaeni Kepala SMP Negri 5 Kota Bogor mengatakan kedatangan SMP Negri 1 Pringkuku Pacitan Jawa Timur merupakan suatu kehormatan yang tidak disangka sebelumnya. dan kedatangtan mereka ke SMP 5 ini adalah untuk belajar dan berbagi ilmu dalam memajukan dunia pendidikan khusunya di daerahnya masing – masing.” Sampai hari ini saya juga tidak mengerti mengapa mereka sampai memilih SMP 5 sebagai tempat kunjungan study banding.” jelasnya.

Menurut Arni, dalam kunjungan nya ke SMP 5 mereka banyak menanyakan keberhasian SMP 5 dalam mengelola kegiatan pendidikan sehingga menjadi sekolah yang banyak diminati oleh orang tua murid. “Bukan hanya SMP Negri 1 Pringkuku saja yang sudah mengunjungi sekolahnya namun sudah ada tujuh sekolah yang sama yang datang ke sekolah kami,” Ungkapnya. (Aguy)

Sumber: koranbogor.com, Bogor
 
Terimakasih telah mengunjungi Official Site SMP Negeri 1 Pringkuku - Pacitan, Jawa Timur